Fotografer profesi : 5 Aspek penting untuk awal yang sukses dalam profesi

Fotografer profesi: 5 Aspek penting untuk awal yang sukses dalam profesi

Fotografer profesi: 5 Aspek penting untuk awal yang sukses dalam profesi 
Apakah Anda bermimpi menguasai profesi kreatif dan belajar cara memotret? Apakah Anda ingin tahu apa saja cara menghasilkan uang dalam profesi fotografer, selain proyek studio dan pemotretan pernikahan? Pada artikel ini kita akan berbicara tentang arah profesi seorang fotografer dan bagaimana seorang pemula bisa menjadi seorang profesional.


Profesi fotografer adalah pilihan orang-orang kreatif yang ingin mendapatkan dan menikmati kegiatan profesional mereka. Baik momen pemotretan dengan pencarian sudut yang bagus maupun jam kerja dengan editor foto harus membawa kesenangan. Pada artikel ini, kami akan menganalisis seluk-beluk profesi seorang fotografer untuk membantu Anda membuat pilihan yang tepat.


DALAM ARTIKEL KAMI AKAN MEMBERI TAHU: 

Apa yang dilakukan seorang fotografer? Deskripsi 

profesi Berapa penghasilan seorang fotografer? 

Pro dan kontra menjadi fotografer 

Barang apa yang dibutuhkan seorang fotografer?


Apa yang dilakukan seorang fotografer? Deskripsi profesi 

Fotografer menciptakan gambar yang unik. Waktu berhenti bagi mereka untuk membawa kita kembali ke kenangan, untuk menunjukkan keindahan lanskap negara lain, untuk memperkenalkan kita dengan flora dan fauna. Objek pemotretan tergantung pada arah profesi yang dipilih, di mana fotografer meningkatkan dan mengembangkan keterampilan profesional.


  1. Fotografer pernikahan mengabadikan momen-momen utama terbentuknya keluarga baru. Tugasnya adalah mengabadikan pengantin baru, tamu mereka dan nuansa perayaan dalam foto. Setelah pemotretan, ia mengolah foto tersebut agar tidak ada hal sepele dan kekurangan yang menaungi ingatan klien. 
  2. Fotografer studio melakukan pemotretan di studio miliknya sendiri atau sewaan dengan alat peraga. Dia dihadapkan dengan tugas membuat foto-foto berkualitas tinggi yang dipentaskan. 
  3. Seorang fotografer reportase menangkap momen-momen penting dalam hidup yang dicetak di halaman surat kabar atau majalah. Mereka harus selalu berada di tengah-tengah, apakah itu acara politik, pertandingan olahraga, atau perayaan massal. 
  4. Fotografer stok mengambil foto untuk iklan, publikasi mengkilap, dan situs web. Mereka memproses foto di editor dan menjualnya di situs stok. Foto stok populer yang digunakan oleh banyak penata rias dan salon kecantikan 
  5. Seorang fotografer seni membagikan visinya tentang kecantikan kepada dunia. Dia menemukan keindahan dalam hal-hal biasa. Terkadang sulit untuk dipahami, tetapi karya-karya tersebut dijiwai dengan kreativitas, bakat dan mencerminkan dunia batin penulisnya.
  6. Fotografer hewan berburu hewan liar. Dia adalah pemburu yang tak kenal takut karena alih-alih pistol, dia memiliki kamera dan menangkap bidikan satwa liar yang indah. 
  7. Seorang fotografer makanan memotret benda mati dari makanan yang ditata dengan indah. Karya-karyanya mampu membangkitkan selera gourmets sejati hanya dari satu jenis hidangan. 
  8. Fotografer telanjang menyampaikan keindahan tubuh manusia, tidak tertutup oleh pakaian. 
  9. Seorang pelukis potret memotret wajah orang. Tugasnya adalah menangkap dan menyampaikan emosi, tampilan dan ekspresi wajah. Langkah-langkah tangga karier seorang fotografer - pertumbuhan keterampilan, peningkatan profesionalisme dan ketenaran. Jika Anda tidak puas dengan pekerjaan Anda sekarang, ini tidak berarti akan selalu begitu. Anda perlu membuat tiga puluh sembilan karya transisi sebelum sampai pada karya keempat puluh yang sempurna.


Berapa penghasilan seorang fotografer? 

Untuk fotografi, fotografer mengenakan biaya dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Biaya dipengaruhi oleh durasi pemotretan dan waktu yang dihabiskan untuk pemrosesan. Pekerjaan berbayar paling mahal di acara-acara (pernikahan, peringatan). 

Pro dan kontra menjadi fotografer 

Profesi seorang fotografer mengundang dengan romansa dan kemungkinan realisasi kreatif. Untuk memastikan pilihan Anda, pertimbangkan pro dan kontra.


Kelebihan menjadi fotografer: 

Jadwal. Fotografer bebas memilih waktu untuk bekerja dan istirahat, kecuali bagi mereka yang bekerja di staf perusahaan. Anda selalu dapat menyetujui sesi foto pada hari dan jam yang nyaman atau membatalkan pesanan. Laba. Biaya fotografi profesional sekitar 5.000 rubel. Pada siang hari Anda dapat menghabiskan beberapa pemotretan dan mendapatkan beberapa kali lebih banyak. realisasi kreatif. Fotografer memilih sudut dan cahaya. Dia mencari solusi yang baik untuk membuat tembakan yang baik. Usai sesi foto, ia mengolah foto-foto tersebut agar bisa memberikan mahakarya ke tangan klien.


Kekurangan menjadi fotografer: 

Kompetisi. Seringkali, pelanggan pergi ke otodidak untuk menghemat uang, dan tidak memikirkan kualitas. Anda perlu mempelajari cara mempromosikan layanan untuk menyediakan pesanan bagi diri Anda sendiri. Pendapatan tidak teratur. Bersiaplah bahwa periode penuh pesanan dapat digantikan oleh waktu tanpa pekerjaan. Peralatan mahal. Seorang fotografer profesional membutuhkan peralatan yang tidak murah, sehingga Anda harus mengeluarkan uang untuk itu.


Barang apa yang dibutuhkan seorang fotografer? 

Memutuskan untuk mempelajari profesi fotografer dan memutuskan arah? Sekarang Anda perlu membuat daftar item yang diperlukan untuk memulai aktivitas profesional. 
  • Kamera. Kamera mana yang akan dipilih, SLR atau mirrorless, terserah Anda. Mereka memiliki pro dan kontra. Profesional memilih terutama SLR, tetapi Anda dapat mengambil foto yang bagus dengan kamera apa pun. 
  • Kartu memori  - foto beratnya banyak, sayang sekali jika jumlah memori habis di tengah-tengah photoset. 
  • Komputer atau laptop untuk pengolahan foto menggunakan editor foto. 
  • Flash  - untuk bekerja dalam kondisi pencahayaan yang buruk, dalam cuaca mendung dan di malam hari. 
  • Lensa  - untuk pemotretan serbaguna. 
  • Blok pengisian  daya - untuk mengisi daya baterai kamera. 
  • Tripod akan menjaga kamera tetap pada posisi yang diinginkan. 
  • Tas / ransel  - untuk memuat semua yang Anda butuhkan dan mudah dibawa ke dan dari lokasi pemotretan.

Jika Anda ingin menjadi fotografer studio, selain perangkat standar yang Anda butuhkan:

  • Studio - sewa kamar dan rawat interior yang beragam atau atur penyewaan lokasi untuk pemotretan setiap jam; 
  • Persyaratan untuk pemotretan; 
  • Teknik pencahayaan.


Post a Comment

0 Comments