Bagaimana cara menjadi terapis pijat? 8 nuansa utama profesi yang perlu Anda ketahui untuk menjadi terapis pijat

terapis pijat

Bagaimana cara menjadi terapis pijat? 8 nuansa utama profesi yang perlu Anda ketahui untuk menjadi terapis pijat 

Ingin belajar bagaimana menjadi terapis pijat? Apakah Anda bermimpi menghasilkan uang sebagai terapis pijat atau memberikan pijatan santai kepada orang yang Anda cintai, tetapi tidak tahu harus mulai dari mana dan belajar di mana? Kami akan memberi tahu Anda tentang semua nuansa bagaimana menjadi terapis pijat, dari mana memulai dan di mana belajar untuk menjadi terapis pijat.

Dalam artikel kami akan memberi tahu: 


  • Terapis pijat profesi dan jenis pijat 
  • Pro dan kontra menjadi terapis pijat 
  • Berapa penghasilan terapis pijat? 
  • Di mana belajar untuk menjadi terapis pijat?
  •  Bagaimana cara mendapatkan sertifikasi sebagai terapis pijat ? 
  • Apa yang perlu diketahui oleh terapis pijat? 
  • Apa yang dibutuhkan terapis pijat untuk bekerja? 
  • Bagaimana cara mulai bekerja sebagai terapis pijat pemula? 
  • Di mana bekerja sebagai terapis pijat pemula?

Terapis pijat profesi dan jenis pijat 


Terapis pijat adalah spesialis pijat, paling sering dengan latar belakang medis. Dengan bantuan menggosok dan menekan dengan tangan di berbagai bagian tubuh, terapis pijat menghilangkan kondisi yang menyakitkan dan membebaskan kliennya dari sebagian besar penyakit.

Ada 4 jenis utama pijat: 

  • Medis . Jenis pijatan ini dianggap sebagai salah satu metode efektif untuk mengobati berbagai penyakit dan cedera. Pijat diterapkan pada area tubuh yang rusak atau di dekatnya. 
  • Olahraga. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan seorang atlet untuk mencapai hasil yang bagus atau setelah berbagai macam beban, dengan kelelahan otot dan kelelahan untuk pemulihan tubuh yang cepat. 
  • anak-anak. Direkomendasikan untuk anak-anak dengan berbagai jenis gangguan, misalnya, dengan perkembangan psikomotorik, dengan gangguan tonus otot, dengan dislokasi bawaan. 
  • Kosmetik . Ini digunakan untuk memperbaiki kulit wajah, leher, tangan, memperbaiki warna kulit. Direkomendasikan untuk layu yang terlihat pada kulit bagian tubuh yang terbuka, dengan munculnya kerutan dan pembengkakan.

Di mana belajar untuk menjadi terapis pijat? 


Sayangnya, ada banyak amatir di Internet yang menawarkan kursus untuk pemijat pemula dalam 2-3 hari dan mulai menghasilkan. Ingat, dalam waktu sesingkat itu tidak mungkin mengajarkan semua dasar-dasar pijat! Kemungkinan besar, pengetahuan yang diperoleh dalam kursus ini akan dangkal.

Anda dapat mencoba mempelajari berbagai teknik pijat sendiri dengan membaca buku, artikel, dan menonton video YouTube. Tetapi Anda tidak akan dapat menghasilkan uang, karena tidak ada yang mengkonfirmasi pelatihan semacam itu, dan klien membutuhkan kepercayaan pada kualifikasi terapis pijat. Selain itu, Anda juga membutuhkan kepercayaan diri - dalam kursus Anda akan mendapatkan kesempatan untuk berlatih model. Namun, untuk memanjakan orang yang Anda cintai dengan pijatan, Anda bisa mempelajari tekniknya sendiri. Ingatlah bahwa Anda mengambil risiko untuk kesehatan orang yang Anda cintai.

Barang apa saja yang perlu diserahkan kepada terapis pijat? 


Untuk mengambil kursus pijat, Anda tidak perlu mengambil mata pelajaran sekolah apa pun. Anda dapat belajar pijat dari awal di kursus khusus dan program pendidikan tambahan. Hal lain adalah jika Anda akan memasuki sekolah kedokteran, perguruan tinggi atau sekolah teknik untuk kedokteran atau keperawatan. Kemudian, setelah masuk, perlu untuk lulus biologi, kimia, bahasa Rusia, dan matematika.

Bagaimana cara menjadi terapis pijat? 2 cara utama: 

  • ikuti pelatihan dan dapatkan sertifikat dalam kursus pelatihan pijat 
  • menyelesaikan pendidikan kejuruan menengah dalam spesialisasi keperawatan atau kedokteran umum jika Anda berencana untuk menjadi terapis pijat di tingkat profesional

Bagaimana cara mendapatkan sertifikasi sebagai terapis pijat? 

Anda bisa mendapatkan sertifikat terapis pijat setelah berhasil menyelesaikan kursus. Jadi, dalam kursus, pertama-tama, mereka akan mengajari Anda teknik klasik, membantu Anda "meletakkan" tangan Anda dan memberi Anda dasar-dasar pijatan. Kemudian datang proses pemeriksaan. Ini termasuk ujian dalam anatomi dan fisiologi manusia, teori dan praktek. Tugas ujian adalah pijatan pada bagian tubuh tertentu, di mana Anda harus menunjukkan keterampilan yang diperoleh kepada guru. Setelah itu, sertifikat kelulusan kursus dikeluarkan.

Untuk bekerja sebagai terapis pijat secara legal, Anda harus memiliki gelar medis

Apa yang perlu diketahui oleh terapis pijat? 

Seorang spesialis pijat perlu mengetahui anatomi dan fisiologi manusia dengan sempurna, bagaimana teknik pijat mempengaruhi tubuh, dapat melakukan pemeriksaan palpasi dan mengumpulkan anamnesis klien. 

Terapis pijat perlu memiliki kualitas pribadi yang sempurna seperti: 

  • kemampuan untuk memenangkan klien; 
  • kesabaran; 
  • keramahan; 
  • keseimbangan; 
  • tenang; 
  • kebijaksanaan; 
  • perhatian.
Upaya harus dilakukan untuk membangun hubungan kepercayaan dengan klien. Keberhasilan pengobatan tergantung pada ini. Seorang terapis pijat profesional harus dapat melakukan semua jenis pijatan, dari medis hingga kosmetik, memilih teknik dan teknik yang akan membantu klien meningkatkan kesehatannya.


Apa yang dibutuhkan terapis pijat untuk bekerja? 

Untuk bekerja sebagai terapis pijat, Anda harus membeli: 
  • Meja pijat. Alat kerja utama dari terapis pijat. Efektivitas prosedur tergantung pada kualitasnya. 
  • Lembar sekali pakai. Sangat diperlukan selama prosedur. Mereka melindungi meja dari mendapatkan berbagai minyak dan persiapan kosmetik lainnya di atasnya. 
  • Pertolongan pertama. Jika pasien membutuhkan bantuan, harus ada kotak pertolongan pertama dengan obat-obatan yang diperlukan di kantor. 
  • Minyak pijat. Mencegah iritasi, melembabkan dan melembutkan kulit. Meningkatkan efek penyembuhan pijat.

Bagaimana cara mulai bekerja sebagai terapis pijat pemula? 

Bagaimana seorang pemula dapat mulai bekerja setelah menyelesaikan kursus? Di mana mencari klien? Sekarang kami akan menceritakannya. Tanpa pengalaman kerja, sulit untuk mendapatkan pekerjaan di spa besar dengan gaji yang bagus, tetapi Anda dapat mencoba peruntungan di salon kecantikan yang lebih kecil. Cobalah untuk menemukan pelanggan pertama dari lingkaran teman dan kerabat Anda dengan sedikit biaya. Setelah prosedur, minta teman Anda untuk merekomendasikan Anda kepada seseorang. Jejaring sosial dapat menjadi asisten Anda untuk dipromosikan dan mendapatkan pelanggan tetap. Anda juga dapat mencari pelanggan dengan mengiklankan layanan Anda di Internet. Misalnya, buat situs web kartu nama, tempatkan posting dengan layanan terapis pijat di Instagram dan VKontakte, beriklan di jejaring sosial lainnya. jaringan atau di Avito. Jangan duduk kembali. Mengambil tindakan! Tingkatkan dan berikan semua yang terbaik selama prosedur di 100%. Jika klien menyukai pekerjaan Anda, dia akan datang lagi dan, mungkin, membawa teman bersamanya.

Di mana bekerja sebagai terapis pijat pemula? 

Setelah Anda menguasai seni pijat, Anda akan memiliki pertanyaan: “Di mana tempat terbaik untuk bekerja?” Di awal karir, yang terbaik adalah memperhatikan salon, klub kebugaran, dll. Keuntungan bekerja di tempat seperti itu terletak pada arus pelanggan yang konstan. Anda tidak akan keluar dari pekerjaan. Tetapi Anda juga tidak akan menghasilkan banyak pada tahap awal. Itu semua tergantung harga daftar harga di dalam kabin. Dalam kebanyakan kasus, terapis pijat memiliki persentase dari layanan yang dia berikan. Anda dapat mencoba bekerja dari rumah atau menyewa kantor. Maka semua uang yang diperoleh, tidak termasuk sewa dan listrik, akan menjadi milik Anda.


Post a Comment

0 Comments