Bagaimana cara menjadi stylist? 9 Tips Luar Biasa tentang Cara Menjadi Penata Gaya dan Cepat Bekerja

Bagaimana cara menjadi stylist?

Bagaimana cara menjadi stylist? 9 Tips Luar Biasa tentang Cara Menjadi Penata Gaya dan Cepat Bekerja 
Apakah Anda bermimpi menjadi stylist dan bekerja di dunia mode? Ingin membuat gambar yang menakjubkan untuk diri sendiri atau klien Anda, tetapi meragukan diri sendiri? Kami akan memberi tahu Anda cara menjadi stylist dan berapa banyak yang bisa Anda hasilkan!

Kilauan catwalk, kemewahan gaya rambut, dan nuansa transformasi telah lama menginspirasi Anda untuk menyelesaikan kursus stylist profesional, tetapi keraguan menghalangi Anda untuk mengambil langkah tegas? Kami akan berbicara tentang semua pro dan kontra dari arah ini dan menyarankan bagaimana mengembangkan di bidang kreatif!


DALAM ARTIKEL KAMI AKAN MEMBERI TAHU: 

Apa itu stylist? 

Apa yang dilakukan seorang stylist? 

Apa yang harus bisa dilakukan oleh seorang stylist? 

Pro dan kontra menjadi stylist 

Kualitas pribadi untuk bekerja sebagai stylist 

Di mana belajar sebagai stylist? 

Bagaimana cara memilih kursus stylist? 

Bagaimana cara memulai sebagai stylist? 

Berapa yang didapat stylist? Gaji rata-rata master gaya

Apa itu stylist? 

Dalam arti luas, profesi stylist adalah spesialis dalam menciptakan gaya (citra) seseorang. Biasanya ini adalah man-orchestra: pembuat gambar, penata rias, penata rambut, dan bahkan desainer. Bahan dan teknik profesional membantu stylist untuk menghasilkan gambar baru: kosmetik, pakaian, gaya rambut, make-up, gambar foto, inspirasi, dan imajinasi sendiri. 

Apa yang dilakukan seorang stylist? 

Penata gaya profesional bekerja untuk menciptakan citra kliennya, menekankan martabat penampilannya. Mengambil pakaian, memikirkan gambar hingga detail terkecil. 

Apa yang harus bisa dilakukan oleh seorang stylist? 

  • Tahu teori warna dan gaya; 
  • Pahami tren mode Kuasai dasar-dasar rambut dan tata rias; 
  • Mampu berkomunikasi dengan klien - masing-masing perlu menemukan pendekatan individual; 
  • Kombinasikan kain dan elemen pakaian. 

Pro dan kontra menjadi stylist

Untuk menilai keuntungan dan kerugian nyata dari karya stylist, menurut para profesional, hanya mungkin dilakukan berdasarkan pengalaman mereka sendiri.

Keuntungan dari profesi meliputi: 
  • Kreativitas dan kreativitas; 
  • Kemampuan untuk berkomunikasi dengan orang-orang; 
  • Peningkatan keterampilan secara terus-menerus; Upah. 
Dengan kontra: 
  • Persaingan ketat; 
  • Kelelahan emosional; 
  • Kelelahan karena pekerjaan terus-menerus pada kaki.

Kualitas pribadi untuk bekerja sebagai stylist 

Untuk menjadi stylist, Anda tidak hanya membutuhkan keterampilan profesional, tetapi juga kualitas pribadi yang sangat spesifik. Keterampilan yang harus dikuasai terlebih dahulu adalah kemampuan berkomunikasi dengan orang yang berbeda. Kasar, sedih, terlalu aktif, gelisah, percaya diri, bangga - setiap klien harus puas dengan citra baru mereka. Tugas stylist adalah membantu semua orang menerima diri mereka sendiri dalam cahaya baru. Untuk memahami gaya, corak warna, dan memilih gambar yang tepat untuk klien secara akurat, Anda memerlukan imajinasi. 

Para ahli menyarankan untuk terus melatihnya: temukan detail menarik dalam kehidupan sehari-hari, dapatkan inspirasi dari seni, film bagus, buku. Rasa selera dan tren mode  adalah keterampilan yang dapat dilatih dengan melihat banyak penampilan yang dibuat. Namun, jika Anda memiliki indra perasa bawaan, akan lebih mudah untuk mempelajari cara memilih tampilan yang tepat untuk klien Anda. 

Di mana belajar sebagai stylist?

Anda dapat belajar menjadi penata gaya sendiri dengan membaca buku, menonton video di YouTube, atau menyelesaikan lokakarya jangka pendek. Namun, spesialis dengan sertifikat masih dihargai di pasar. Untuk bekerja sebagai penata gaya secara profesional, Anda dapat belajar di kursus. 

Bagaimana cara memilih kursus stylist? 

Pilih tempat belajar berdasarkan program sekolah dan kualifikasi guru. Perhatikan jumlah kelas praktik, profil pelatihan dan bagian teoretis.

Jangan abaikan dasar-dasar profesi jika Anda ingin lebih banyak berlatih. Hanya kombinasi organik dari keterampilan dan teori yang dapat memberikan hasil yang diinginkan. Pelatihan dasar lengkap untuk penata gaya berlangsung rata-rata 3 hingga 4 bulan. Ini adalah sekitar 30-100 jam mengajar. Saat mereka mendapatkan pengalaman profesional, master dapat meningkatkan keterampilan mereka di kelas master tambahan. Setiap kursus biasanya dibagi menjadi dua tahap: teori dan bagian proyek. Yang pertama, semuanya sederhana: Anda belajar dan menyerahkan materi di tiket. Poin kedua jauh lebih sulit. Ini adalah kompleks bekerja bersama-sama dengan klien pada gaya individu dan gambar. Praktik inilah yang membantu stylist masa depan untuk menerapkan pengetahuan teoretis dalam kondisi nyata dan mendapatkan pengalaman, rekomendasi, foto dalam portofolio.


Pendidikan penata gaya: apakah saya memerlukan pendidikan tinggi untuk bekerja sebagai penata gaya? 

Masalah pendidikan tinggi untuk stylist kontroversial. Ada yang mengatakan bahwa menara memperluas cakrawala seseorang dan membantu untuk secara sistematis menguasai pengetahuan baru. Yang lain yakin bahwa belajar di universitas dapat diabaikan. 

Lebih baik segera terlibat dalam pengembangan diri dan studi independen industri, pengembangan basis klien dan kontak profesional. 

Pada kenyataannya, semuanya ada di tangan Anda! Pendidikan tinggi dalam humaniora akan membantu stylist mengekspresikan pikirannya dengan kompeten dan indah. Keterampilan seperti itu akan berguna bagi master, yang pada akhirnya ingin mengadakan kursus penulisnya sendiri. Pengetahuan bahasa asing akan memungkinkan seorang stylist untuk bekerja di luar negeri dan menghadiri pertunjukan dunia sebagai fashion stylist. Basis ekonomi atau pengalaman kerja di PR akan memberi tahu Anda cara sukses bergerak dalam bisnis Anda sendiri, misalnya di salon kecantikan atau studio kecantikan rias.

Bagaimana cara memulai sebagai stylist? 

Anda dapat mengambil langkah pertama dalam profesi secara bertahap: bekerja untuk diri sendiri untuk pertama kalinya atau mendapatkan pekerjaan di studio. Jumlah klien dan pesanan beserta gaji akan langsung tergantung pada pilihan Anda: bekerja di rumah atau langsung di salon. Magang di lokasi yang dicari akan memperkenalkan Anda kepada perwakilan industri terkenal, dan upah rendah pada tahap awal akan terbayar dengan koneksi profesional dan diskon untuk kelas master. 

Bekerja untuk diri sendiri dapat mempermainkan Anda dan menghambat proses pengembangan diri. Anda dapat menghindari ini dengan meluangkan waktu untuk berpromosi di jejaring sosial dan rencana bisnis yang kompeten. Manajemen waktu dan prioritas secara bertahap akan bekerja untuk Anda, dan iklan yang baik akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan lebih dari tarif tetap di salon. 

Berapa yang didapat stylist? Gaji rata-rata master gaya


Lebih sulit bagi pendatang baru untuk masuk ke profesi sekarang daripada lima atau bahkan sepuluh tahun yang lalu. Selain portofolio yang baik dan keterampilan profesional yang dikembangkan, klien memperhatikan ulasan dan rekomendasi pribadi, desain dan penyerahan pekerjaan di jejaring sosial. Jumlah stylist di pasar sangat besar, dan jumlah penawaran unik dan berharga terbatas pada beberapa ratus akun. Penting untuk membangun merek pribadi di industri sejak awal, untuk menunjukkan diri Anda kepada audiens sebagai orang yang profesional dan kreatif. Gaji stylist di berbagai area dapat dilihat pada grafik.



Post a Comment

0 Comments