Bagaimana cara membuat alis di rumah? 6 langkah mudah mendapatkan alis cantik tanpa ke salon

cara membuat alis

Bagaimana cara membuat alis di rumah? 6 langkah mudah mendapatkan alis cantik tanpa ke salon 
Apakah Anda ingin belajar membuat alis di rumah, tetapi takut tidak bisa membuat alis dengan rapi? Kami akan memberi tahu Anda cara membuat alis yang indah, memilih bentuk alis, mencabutnya, dan menatanya. Anda akan belajar bagaimana menemukan pensil yang sempurna dan bagaimana membuat alis Anda terlihat seperti yang Anda lakukan di salon.

Membuat alis tanpa mengunjungi salon semudah manicure dan styling. Sangat mudah untuk mempelajari cara melakukan ini, dan bahkan lebih mudah untuk membuat bentuk alis yang sempurna sendiri. Kami akan menunjukkan cara melakukannya dengan benar.

Dalam artikel kami akan memberi tahu: 

  1. Bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat alis yang sempurna? 
  2. Bagaimana cara memilih bentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajah? 
  3. Bagaimana cara mencabut alis dengan benar? 
  4. Apa dan bagaimana lebih baik mengecat alis? 
  5. Bagaimana cara merawat alis?


Bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat alis yang sempurna? 


Hasil yang sukses dari bisnis apa pun tergantung pada bahan dan alat yang tepat. 

Untuk koreksi alis, Anda perlu: 

  1. pinset 
  2. gunting 
  3. sikat 
  4. cat, gel, bayangan atau pensil 
  5. kapas dan penyeka kapas


Jika Anda yakin dan tahu cara membuat alis atau sudah membuat model alis dengan master dan tahu apa yang cocok untuk Anda, Anda dapat dengan aman memulai bisnis.


Bagaimana cara membuat alis dan memilih bentuk alis sesuai dengan bentuk wajah ? 
Sebelum menggunakan pinset, tentukan bentuk alis yang cocok untuk Anda. Pilih itu tergantung pada bentuk wajah.

Anda dapat menentukan bentuk wajah Anda dengan benar dengan dua cara : 

Metode satu . Pergi ke cermin besar dan ambil spidol atau lipstik. Kumpulkan rambut Anda, berdiri tegak dan lacak garis besar pantulan wajah, abaikan telinga dan rambut. Usahakan untuk membuat outline secara merata, sehingga akan lebih mudah untuk menentukan jenis wajah. Perhatikan baik-baik sosok yang telah Anda hasilkan. 
Metode dua. Ambil satu sentimeter dan ukur parameter berikut: lebar dahi, jarak dari tulang pipi ke tulang pipi, lebar dagu, dan panjang dari dahi ke dagu.

Sekarang bandingkan pengukuran: 
  • jika lebar wajah sama dengan tinggi wajah, maka itu adalah lingkaran atau persegi 
  • jika lebar wajah sama dengan lebar dagu dan sama dengan lebar dahi, maka itu adalah persegi 
  • jika tinggi wajah melebihi lebar kurang dari 1,5 kali, maka itu adalah oval atau hati 
  • jika lebar dagu kurang dari lebar dahi dan wajah, maka ini adalah segitiga Bentuk wajah yang p

Bentuk wajah yang paling umum : 
Terlepas dari bentuk mana yang paling cocok untuk Anda, ingatlah bahwa alis alami dengan lebar sedang, dengan garis putus-putus klasik dan meruncing ke tepi luar, akan cocok untuk hampir semua orang. 

Bentuk alis apa yang cocok untuk wajah persegi ? 
Untuk tipe wajah seperti ini, diperlukan istirahat yang jelas pada alis, terletak di tengah atau sedikit bergeser ke pelipis. Cobalah untuk tidak berlebihan dan tidak membuatnya terlalu tajam, jika tidak bentuknya akan kehilangan semangatnya. 

Bentuk alis apa yang cocok untuk wajah segitiga ? 
Wajah segitiga membutuhkan alis yang lurus. Buat tepi luar agak membulat, tetapi hati-hati dan pertahankan proporsinya dengan benar. 

Bentuk alis apa yang cocok untuk wajah bulat ?
Anda dapat mencoba meregangkan wajah bulat secara visual dengan jeda yang lebih tajam, yang terletak tepat di sebelah kiri tengah alis. 

Bentuk alis apa yang cocok untuk wajah oval ? 
Pemilik wajah oval membuat ujung alisnya tajam untuk menambahkan sedikit keceriaan pada gambar. 

Bentuk alis apa yang cocok dengan bentuk hati ? 
Untuk membuat alis untuk bentuk wajah yang tidak biasa, pilih garis alis setengah lingkaran.


Bagaimana cara mencabut alis sendiri di rumah ? 

Untuk membentuk dan mencabut alis dengan rapi dan tidak berlebihan dengan rambut berlebih, tentukan batas alis. 

Bagaimana cara menentukan batas alis untuk membuat alis yang indah? 
  • Kami mengambil pensil (atau benda lonjong lainnya) di tangan kami dan menerapkannya ke lubang hidung kanan dengan satu ujung. Kami mengarahkan ujung pensil yang lain ke sudut bagian dalam mata - ini akan menjadi awal dari alis kanan. Cabut rambut yang tersisa hingga pensil di pangkal hidung. 
  • Kami membiarkan ujung bawah pensil di tempatnya, dan memindahkan ujung atas ke sudut luar mata. Dengan demikian, kami telah menentukan ujung alis kanan. Jika alis berakhir lebih awal, maka selesai. 
  • Jika Anda mengarahkan pensil dari lubang hidung kanan melalui bagian tengah pupil, maka persimpangan pensil dengan alis akan menjadi tempat istirahat yang diinginkan. Tergantung bentuknya, tikungan bisa digeser sedikit ke kiri atau tidak dibuat terlalu tajam. 

Kami melakukan manipulasi yang sama dengan alis kiri. Setelah Anda menentukan bentuk alis, bersihkan dengan larutan alkohol dan lanjutkan ke pencabutan. Sekarang hal utama adalah jangan berlebihan dan jangan terbawa bekerja dengan pinset, agar tidak menarik kelebihannya. Anda harus menghilangkan rambut ke arah pertumbuhan rambut, setelah menyikatnya dengan sikat khusus, karena dengan cara ini Anda akan mengurangi rasa sakit. Berkat penyelarasan rambut dengan sikat, mereka tidak akan putus, tetapi ditarik keluar dengan akarnya. Anda hanya dapat mencabut garis bawah alis, dan membiarkan bagian atas tetap utuh. Jika tidak, akar rambut yang tidak aktif dapat meningkatkan pertumbuhannya. Dan di atas adalah kulit paling halus yang bisa rusak secara tidak sengaja. Hal ini diperlukan untuk meraih rambut di akar dan menariknya dengan tajam, sambil sedikit menarik kulitnya. Jika Anda mengambil rambut lebih tinggi, maka ada risiko tinggi menyakiti diri sendiri, serta mematahkan rambut, meninggalkan bohlam dan ujung yang mencuat dari kulit jelek. Ketika bentuk yang ideal tercapai, Anda dapat memperbaikinya dengan gunting. Untuk melakukan ini, alis disisir ke atas, dan semua rambut yang tersisa mencuat dari baris yang rata dipersingkat. Idealnya, cobalah untuk tidak menyentuh alis sama sekali, apalagi menyentuh secara berlebihan dapat merusak kecantikan yang baru saja tercipta.


Bagaimana dan dengan apa melukis alis?  

Ahli alis profesional percaya bahwa membuat alis adalah 50% dari riasan. Karena itu, ada baiknya memberi perhatian khusus kepada mereka. Setelah alis dicabut, jika diinginkan, Anda bisa mengecatnya. Dari sini, gambar Anda akan menjadi lebih menarik. Ada produk yang cocok bahkan untuk pemula di industri alis: bayangan dan bedak. Bedak memberikan efek matte yang lembut. Saat menggunakan bahan seperti itu, hanya sikat alis miring yang dibutuhkan. Anastasia Neko, master browist dengan sertifikasi internasional


Mengapa pensil merupakan pilihan terbaik untuk menggambar alis? 

Pensil adalah alat yang sangat diperlukan yang akan membantu membuat alis. Pertama, nyaman dan mudah digunakan dan tidak memerlukan keahlian khusus. Kedua, akan melengkapi produk pewarna alis lainnya. Ujung pensil memainkan peran penting. Jika sangat lunak, maka harus dibekukan terlebih dahulu agar tidak mengapung selama operasi. Pastikan pensil diasah dengan hati-hati, karena potongan yang mencuat sembarangan akan mudah menggores kulit. Perhatikan tekanan pada pensil agar tidak berlebihan dengan kecerahan warna.

Bagaimana cara memilih warna pensil alis ? 


Warna dipilih sesuai dengan prinsip berikut: untuk pirang - satu atau dua nada lebih gelap dari warna rambut, dan untuk berambut cokelat - dua nada lebih terang. Dengan wanita cantik berambut merah, situasinya jauh lebih sederhana - mereka bebas memilih warna apa pun sesuai kebijaksanaan mereka. Saat menggunakan pensil, sebagai aturan, garis bawah alis pertama kali ditekankan ke arah dari sudut dalam ke sudut luar mata. Kemudian ujungnya digambar, dan konturnya dilengkapi dengan garis atas. Setelah itu, goresan dibuat di dalam alis, jika jarang, dan pensil diarsir dengan kuas.

Bagaimana cara merawat alis dengan baik? 

Ketika semua yang diperlukan sudah dicabut dan dirapikan, kami akan merawat alis. 
Metode perawatan alis dasar: 
  • Sikat alis Anda setiap hari. Lakukan ini dengan sikat alis khusus atau sikat yang dicuci setelah maskara lama. 
  • Lumasi alis dengan minyak jarak di malam hari - ini meningkatkan pertumbuhannya. 
  • Tata alis dengan gel tidak berwarna, lewati dengan kuas atau kuas sepanjang. 
  • Seminggu sekali, buatlah masker alis bergizi dari minyak.


Post a Comment

0 Comments