Bagaimana menjadi penyanyi atau penyanyi populer? 7 Tips Berguna Menjadi Penyanyi + 3 Kisah Sukses

bagaimana jadi penyanyi

Bagaimana menjadi penyanyi atau penyanyi populer? 7 Tips Berguna Menjadi Penyanyi + 3 Kisah Sukses 
Apakah Anda bermimpi menjadi penyanyi atau penyanyi, tetapi Anda tidak tahu cara bernyanyi sama sekali, atau secara umum, "beruang menginjak telinga Anda"? Kami akan memberi tahu Anda cara mewujudkan mimpi, belajar vokal, menemukan produser, dan menjadi penyanyi atau penyanyi populer.


DARI ARTIKEL ANDA AKAN BELAJAR: 

  1. Langkah pertama: menuju karir sebagai penyanyi atau penulis lagu 
  2. Bagaimana cara memilih guru vokal? 
  3. Langkah Kedua: Cara Maju sebagai Calon Vokalis 
  4. Bagaimana cara menemukan produser? 
  5. Pro dan kontra menjadi penyanyi 
  6. Kisah Sukses Penyanyi


Penyanyi (vokalis) adalah salah satu profesi paling umum di dunia, sehingga persaingannya sangat tinggi. Untuk menaklukkan puncak Olympus musik, Anda harus memiliki bakat akting, rasa ritme dan keinginan yang besar. Tapi itu tidak semua. Jika suara dapat dimasukkan, maka kualitas kepemimpinan dan inti batin pribadi harus hadir secara default.


Langkah pertama: menuju karir sebagai penyanyi atau penulis lagu 


Pertanyaan utama untuk pemula: dari mana mulai menjadi penyanyi? Jika secara alami Anda memiliki bakat, pendengaran, dan suara yang indah - ini luar biasa! Namun bukan berarti pelajaran vokal tidak diperlukan. Jika Anda ingin berlatih menyanyi secara profesional, sangat penting untuk menemukan guru yang baik. Ini akan menentukan jenis Anda, jangkauan suara dan membantu Anda mempelajari dasar-dasar vokal. Ini diikuti dengan kerja keras yang panjang untuk menghasilkan suara dan pengembangan keterampilan pernapasan yang benar.


Bagaimana cara memilih guru vokal? 

Agar tidak salah dalam memilih guru dan belajar bernyanyi dengan keren, Anda perlu mengetahui beberapa aturan: Pilih guru dengan gaya bernyanyi yang mirip dengan Anda. Perhatikan cara guru bernyanyi. Adalah penting bahwa dia menguasai suaranya dengan sempurna. Jangan ragu untuk memintanya bernyanyi untuk Anda. Seorang guru vokal yang baik harus mengembangkan program pelatihan individu untuk Anda. Tanyakan kepada guru tentang keberhasilan dan prestasi mantan siswa. Baca ulasan tentang guru


Langkah Kedua: Cara Maju sebagai Calon Vokalis 

Setelah belajar menyanyi dengan baik, mulailah mempromosikan diri Anda sebagai vokalis. 

1) Tampil di konser dan berbagai acara . Anda akan didengar dan dikenali, penggemar pertama akan muncul. 

2) Tulis lagu dan rekam komposisinya . Tetapi opsi ini memiliki kerugian besar. Sayangnya, menyewa studio, peralatan, menarik musisi adalah kesenangan yang mahal.

3) Cara efektif lain untuk meningkatkan popularitas Anda adalah  dengan mempromosikan diri Anda di jejaring sosial. Posting video dengan penampilan lagu Anda, posting tanaman merambat, atau ceritakan tentang diri Anda dalam cerita. Secara umum, tarik perhatian sebanyak mungkin kepada audiens Anda. 


Cobalah untuk tidak memperhatikan komentar jahat dan ofensif dari para pembenci. Mereka hanya cemburu.


Bagaimana cara menemukan produser? 

Setelah belajar vokal, langkah penting adalah  menemukan produser yang baik . Tanggung jawabnya meliputi: pendampingan, pemilihan lagu, pengawasan perekaman lagu, promosi Anda, urusan administrasi, dan banyak lagi. Dalam banyak hal, kesuksesan penyanyi akan tergantung pada profesionalisme produser. Seringkali, banyak "produsen" tidak selalu memahami prinsip kerja dan bisnis. Oleh karena itu, luangkan waktu Anda dengan pilihan dan lihat hasil kerja mereka - apakah kelurahan mereka berhasil, sudah berapa lama mentor berproduksi?


Untuk menemukan produser: 

  1. Kirimkan lagu Anda ke situs web produser dan label rekaman. 
  2. Hubungi pusat produksi. 
  3. Tampil lebih sering di konser, casting, dan berbagai acara untuk menerangi dan membuat diri Anda dikenal.


Pro dan kontra menjadi penyanyi 

Dari keuntungan berkarir sebagai penyanyi, seseorang dapat memilih: 

  • popularitas; 
  • karya kreatif; 
  • banyak kenalan; 
  • kelayakan finansial.


Kekurangan menjadi penyanyi: 

  • Kehidupan pribadi penyanyi itu menarik bagi banyak orang dan terus-menerus berada di bawah kendali kamera paparazzi dan bahkan penggemar. Ini melelahkan. 
  • Karier sebagai penyanyi tidak berlaku jika pekerjaan berlangsung dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Jadwal penyanyi dan penyanyi sangat ketat dan berubah-ubah. 
  • Anda harus terus-menerus melindungi pita suara Anda. Kerusakan sekecil apa pun pada organ pernapasan atau faring dapat mengganggu suara dan Anda harus istirahat dari pekerjaan, atau bahkan mengucapkan selamat tinggal pada karier menyanyi Anda. Kisah-kisah mereka yang telah menjadi penyanyi sukses dan terkenal dapat menjadi sumber inspirasi bagi Anda.


Post a Comment

0 Comments